Pasang Banner Disini

Banyak Yang Tidak Mengetahui? Apa Saja Impian Negara Indonesia

Banyak Yang Tidak Mengetahui? Apa Saja Impian Negara Indonesia
Menurut saya Pencapaian atau biasa dikenal cita-cita ialah suatu perasaan hati yang merupakan suatu keinginan yang ada di dalam hati. Cita-cita merupakan bagian atau salah satu dari unsur dari pandangan hidup manusia yaitu sesuatu yang ingin digapai oleh manusia melalui usaha. Sesuatu dapat di sebut dengan cita-cita apabila telah terjadi usaha untuk mewujudkan sesuatu yang dianggap cita-cita itu.

Negeri tirai bambu atau biasa di kenal Negara China, sudah dibilang hampir setara dengan Amerika Serikat, dengan pencapaian yang luar biasa dan juga terobosan-terobosan iptek yang semakin digdaya.
China dikenal sebagai negara yang memberikan pengaruh paling besar bagi perekonomian dunia. Negara arahan Xi Jinping ini mampu untuk menguasai berbagai lini industri mulai dari komunikasi, komputer, otomotif, hingga barang elektronik.

"Hampir tidak ada satupun teknologi terkini yang terlewatkan, dari mulai luar angkasa, manufaktur cerdas, inovasi peralatan canggih, transportasi darat, laut maupun udara, telekomunikasi, dan atau sebut teknologi apa saja. Semua seakan begitu mudah mereka kuasai."

Sebagian besar barang produksi yang tersebar di dunia kini berasal dari negeri tirai bambu. Banyak ahli bahkan memperkirakan China bisa menyalip Amerika Serikat sebagai negara adidaya dunia.
Lalu apa yang membuat China begitu sukses membangun negaranya dalam waktu singkat? Rektor Institut Teknologi Surabaya (ITS) Joni Hermana mengatakan, kemajuan bangsa China tidak lepas dari penguasaan sains dan teknologi.

Keseteraan teknologi ini amat penting, mengingat keterbatasan lahan kosong dimasa mendatang akan menjadi peroblema penting bagi bangsa indonesia.
Jumlah populasi yang terus bertambah tentu akan memangkas ketersediaan akan lahan dan tempat tinggal. ( liputan6.com ).

Tetapi indonesia juga pasti bisa menjadi negara yang lebih baik dengan cara Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh"Sesuatu akan berhasil apabila dikerjakan bergotong-royong (bersama-sama). Suatu kelompok/kaum/bangsa akan kuat dan maju apabila tidak terpecah belah."

Indonesia tidak selalu bisa mengandalkan hanya dari sektor migas misalnya atau kelapa sawit semata, indonesia harus kiranya bekerja keras untuk meningkatkan sumber daya manusianya.
Tak bisa dipungkiri, teknologi sekarang lebih memegang peranan penting dalam menatap kehidupan di masa mendatang.

Seandainya belum tercapai ya tidak apa-apa, setidaknya kita punya mimpi-mimpi yang ingin dicapai selanjutnya, mungkin berikut daftar keinginan yang dicapai bangsa indonesia:

1. Indonesia bisa mendaratkan manusia ke bulan
2. Indonesia sudah bisa bikin pesawat antariksa
3. Indonesia pengekspor robot pintar
4. Indonesia tuan rumah piala dunia 2032
5. Indonesia ekspor ilmuwan ke luar negeri
6. Indonesia punya ribuan kapal induk tercanggih
7. Indonesia pengekspor film-film berkualitas menyaingi hollywood
8. Indonesia merajai peraihan hadiah Nobel
9. Indonesia surganya kuliner dunia
10. Indonesia menjadi kiblat fashion dunia
11. Indonesia manjadi sentral pembuatan game-game untuk hp dan komputer
12. Indonesia banyak melahirkan sastrawan kelas wahid
13. Indonesia mengekspor pemain bolanya ke liga-liga elit dunia
14. Indonesia menjadi lawan berat brazil di piala dunia 2032
15. Indonesia menjadi negara pertanian termaju dan sejahtera di dunia
16. Sumber daya manusia Indonesia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.
17. Masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika.
18. Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi dan peradaban dunia.
19. Masyarakat dan aparatur pemerintah yang bebas dari perilaku korupsi.
20. Terbangunnya infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.
21. Indonesia menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik.
22. Indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia. ( setkab.go.id )

Itulah impian-impian negara kita semua yaitu NKRI (negara republik indonesia) kelak kedepannya, semoga apa yang bisa saya berikan dalam pembahasan Pencapaian Impian Yang Dicapai Indonesia Kedepannya dapat menambah ilmu pengetahuan baru dan bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.